About Me

Foto saya
f3ana Nm-Q kata ibu-Q... ku Org-X kecil tapi manis he2x kata Bapak-Q... ku Org-X pinter juga cos disekolahin he2X Ku selalu mencoba untuk ramah kpd saudara,teman&orang lain ku juga selalu mencoba Utk percaya diri bahwa setiap insan diberi kelebihan oleh Tuhan getu... dan ku trus mencoba Utk menjadi insan Yang baik hati&tidak sombong getu... ku siswa smk negeri 1 klaten jurusan teknik komputer dan jaringan. bangga? it"s clever enough for me.. rumahku... my phone is....

Sabtu, 12 April 2008

Menambah Shoutbox

Shoutbox merupakan salah satu asesoris yang paling umum ditampilkan di dalam Blog. Asesoris ini digunakan untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk berkomentar secara bebas. Penyedia shoutbox gratis di internet, antara lain www.oggix.com, www.shutmix.com, dan www.myshoutbox.com.

Umumnya, proses untuk memperoleh asesoris tersebut cukup mudah. Sebagai contohnya, untuk memperoleh shoutbox dari oggix.com, Anda hanya perlu mengunjungi situs tersebut dan melakukan registrasi di sana. Setelah registrasi selesai, Anda akan diminta login dan memilih menu “Install ShoutBox”. Selanjutnya pilih “HTML Code” untuk memilih jenis dan tampilan shoutbox.

Setelah proses di atas selesai, Oggix.com akan menampilkan kode Javascript untuk menampilkan shoutbox yang telah Anda pilih. Blok kode tersebut dengan mouse dan salinlah dengan menggunakan Ctrl+C.
Jika Anda pemilik Blogger.com, masukkan kode Javascript melalui tabulasi Template dan pilih link “Page Elements”. Selanjutnya klik “Add a Page Element” yang ada di dalam layar desain template.

Kemudian Anda dapat memilih link “Add to Blog” pada kelompok HTML/Javascript di jendela “Choose a New Page Element”. Pemilihan tersebut akan memunculkan tampilan baru yang akan Anda gunakan untuk melekatkan kode-kode Javascript yang Anda peroleh sebelumnya dengan menggunakan Ctrl+V.

Jika tidak diperlukan, kotak isian “Title” dapat dikosongkan agar sub judul dari elemen tersebut tidak ditampilkan. Tekan tombol “Save Changes” untuk menyimpannya. Ketika kembali ke halaman tata letak, jangan lupa untuk menekan tombol Save. Dengan begitu, ketika Anda melihat ulang tampilan Blog, shoutbox sudah muncul di salah satu sudut halaman.

Beberapa asesoris lainnya yang dapat Anda tambahkan untuk mempercantik Blog antara lain web counter, video, kalender, jam, cuaca, berita dari situs lain, dan masih banyak lagi. Beberapa diantaranya dapat Anda temukan di clocklink.com, rightstats.com, amazingcounters.com, weatheronline.co.uk, dan wunderground.com. Dengan cara yang hampir sama dengan sebelumnya, Anda dapat menambahkan asesoris-asesoris tersebut ke dalam Blog.

Tidak ada komentar: